banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Pisah Sambut Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jabar dan Banten, Uniku Siap Bersinergi Sukseskan Program Pemerintah

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Pemerintah telah menetapkan dan melantik secara resmi Dr. M. Samsuri, S.Pd., MT., sebagai Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV untuk masa bakti 2022-2026, pada tanggal 6 Januari 2022.

Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) berharap dibawah kepemimpinan Samsuri, kerjasama dan hubungan harmonis yang telah terjalin antara APTISI dan LLDIKTI Wilayah IV dapat terus ditingkatkan. Selain itu, diharapkan LLDIKTI dapat menjembatani dan membantu memberikan solusi atas berbagai persoalan yang dihadapi PTS di Jawa Barat.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

APTISI juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas kepemimpinan Prof. Dr. H. Uman Suherman, AS., M.Pd., yang telah menyelesaikan pengabdiannya sebagai Kepala LLDIKTI masa bakti 2016-2021. Dibawah kepemimpinannya, telah banyak kemajuan dan prestasi PTS di wilayah Jabar dan Banten yang berhasil diwujudkan.

Dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kejasama antara APTISI dan LLDIKTI guna membangun sinergi yang lebih baik, Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah IV A menyelenggarakan acara Pisah-Sambut Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wil IV, yang diselenggarakan di Aula Gedung Sekretariat APTISI Wilayah IV A Jabar Jl. Cimincrang No 4 – Soekarno Hatta – Bandung, Selasa (11/1/2022) kemarin.

“Diharapkan melalui acara tersebut, sinergitas dan kerjasama yang harmonis antara APTISI dan LLDIKTI dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,” ujar Samsuri.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua APTISI Jabar, Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf, Sp., M.Si., M.Kom., Kepala LLDIKTI periode kemarin Prof. Dr. H. Uman Suherman, AS., M.Pd., dan Kepala LLDIKTI yang baru Dr. M. Samsuri, S.Pd., MT. Acara juga dihadiri oleh seluruh pengurus APTISI Jabar dan seluruh pejabat di Lingkungan LLDIKTI Jabar.

Mengingat suasana masih dalam kondisi yang belum memungkinkan untuk mengundang banyak orang, maka para Pimpinan PTS dan Pimpinan Yayasan diberikan kesempatan untuk mengikuti acara melalui daring yang disiarkan secara langsung melalui media zoom meeting dan live streaming youtube.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Diklat APTISI Jabar periode sekarang, yang hadir secara langsung ke Bandung, menyampaikan, apresiasi penghargaan yang setinggi – tingginya dan ucapan terimakasih kepada Prof Uman atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama memimpin LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten periode 2016 – 2021.

“Apresiasi dan ucapan terimakasih Prof atas segala pengabdiannya, terutama kepada Uniku yang selalu diberikan masukan dan nasihat terkait peningkatan dan pengembangan kampus yang menjadi kebanggaannya masyarakat Kabupaten Kuningan. Semoga, Prof sehat dan sukses selalu,” ujarnya saat dimintai keterangan, Kamis (13/1/2022).

Lebih lanjut, sambung Rektor yang genap 1 tahun masa kepemimpinannya di periode kedua itu, juga menyampaikan, ucapan selamat datang kepada Pak Samsuri selaku Kepala LLDIKTI wilayah IV Jabar dan Banten yang baru, yang akan melanjutkan kepemimpinannya Prof. Uman selama lima tahun kedepan.

“Selamat datang Pak di Jawa Barat. Uniku siap bersinergi dan mensukseskan program – program yang dikeluarkan oleh LLDIKTI Wilayah IV selaku perwakilan dari Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemendikbudristekdikti RI),” ucapnya.

Ia juga berharap, tujuannya adalah tentu saja agar ada kerjasama yang baik dan dapat menjadi mitra kerja yang Produktif. “Semoga, kedepannya semakin erat jalinan silaturahmi dan kerjasama antara Uniku dengan LLDIKTI Wilayah IV Jabar dan Banten,” pungkasnya. (Abel Kiranti/Humas)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!