banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Tingkatkan Kualitas Diri, Lapas Kelas IIA Kuningan Peringati Maulid Nabi 1443 Hijriah

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kuningan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah/2021, dengan tema “Eratkan Ukhuwah, Perbanyak Ibadah”, di masjid At-Tawabbin Lapas Kelas IIA Kuningan, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan diikuti oleh warga binaan dan seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Kuningan dengan tausiah KH. Dodo Murtado dari Kantor Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kuningan.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

Kepala Lapas Kelas IIA Kuningan Gumilar Budirahayu menyampaikan, melalui acara seperti ini pihaknya merasakan dukungan moril dan spiritual dari kalangan ulama, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat lainnya, dalam mengemban amanah guna melaksanakan pembinaan bagi warga binaan Lapas Kelas IIA Kuningan.

Gumilar mengatakan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Lapas ini adalah salah satu bentuk pembinaan kerohanian yang diberikan pihak lapas kepada warga binaannya.

“Moment ini saya harapkan tidak hanya sebagai ceremonial untuk Memperingati Kelahiran Nabi Muhammad SAW, Tapi juga untuk kita bisa ikuti dan warisi semua sifat nabi Muhammad Saw, seperti semangat dan spirit sifat-sifat nabi kita. Banyak hal yang bisa kita turuti dari keseharian dan kehidupan maupun perlakuan nabi Besar Kita. Banyak hal yang positif yang bisa kita contoh dari nabi besar kita”, ungkap Gumilar.

Kegiatan Maulid nabi ini, kata Gumilar, selaras dengan apa yang disampaikan wapres dimana semangat kita untuk meningkatkan pribadi yang potensial di era globalisasi.

Ia berharap dengan menghadirkan tausyiah dari ahlinya langsung melalui pemberian siraman rohani agar warga binaan di Lapas Kuningan dapat meningkatkan kualitas diri, meningkatkan keimanan dan bisa berbalik fikir karena lapas mempunyai fungsi dalam hal pembinaan bagi warga binaannya yang sedang menjalani masa hukuman.

“Tapi kalian disini bisa mempersiapkan diri untuk kembali kepada masyarakat menjadi pribadi yang lebih baik dan bersaing dengan masyarakat. Berproses, harus berikhlas diri dan berusaha untuk menjadi pribadi yang baik, pribadi yang bertanggung jawab kemudian manfaatkan kesempatan yang kita berikan ini sebaik mungkin”, pungkas Gumilar. (Abel Kiranti)


banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!