banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Wow! KKC Feat TJS Koi Borong Piala di Ajang Soreang Cup Koi Show 2021

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Pernah sukses menggelar agenda Koi Show di Kabupaten Kuningan tahun 2020 silam, kini Tim Kuningan Koi Comunity (KKC) bersama Tanjungsari (TJS) Koi kembali mengulang kesuksesan pada gelaran acara kontes ikan koi Soreang Cup Koi Show 2021 di Dome Balrame Soreang Bandung, dari Sabtu – Minggu (2-3/10/2021).

Ajang kontes para penghobi ikan koi tersebut sejak pademi terus terutunda, dan akhir – akhirnya setelah PPKM kembali menurun atau level kasus Covid – 19 di Jawa Barat menurun, akhirnya gelaran even yang sangat dinantikan itu digelar.

banner 336x280

Sontak saja penghobi ikan koi di Kuningan yang sudah rindu dengan kontes tersebut, banyak yang berpartisipasi, bahkan tim KKC feat TJS Koi tercatat sebagai pengirim peserta kontes terbanyak dalam ajang tersebut (most Handling) dengan jumlah 148 ikan. sedangkan posisi kedua di raih oleh Bashoka dari Karawang dengan jumlah 135 ikan dan PBAT feat Naga Hitam dari Jawa Timur dengan jumlah 129 ikan.

Dari 148 ikan yang diikut sertakan dalam kontes tersebut tersebar dari petarungan di 5 kelas, mulai dari kelas A-E yaitu A untuk Kohaku, Sanke, Showa, kelas B untuk shiro Gosiki, Ginrin A, Kujaku, Ochiba, kelas C untuk koromo, Tancho, Doitsu, Hikarimoyo, Ginrin B dan Kawari A, kelas D untuk bekko, Hi/ki Utsuri, Asagi, Shusui, dan kelas E untuk Ginrin C, Hikarimujimo dan Kawawrimono B.

“Kita kirimkan 148 ekor ikan, dari ukuran mendekati 10 cm hingga terbesar 70 cm,” ujar Ketua KKC Ade diamini pemilik TJS Koi H. Irfan, Minggu (3/10/2021).

Ade mengaku bersyukur, pada kontes yang dinanti setelah terkahir di Kabupaten Kuningan yang diselenggarakannya bersama rekan – rekan penghobi, baru kali ini bisa kembali berangkat mengikuti kontes. Dan dibuktikan bahwa penghobi Koi di Kuningan semua luar biasa.

“Dari deretan kelas, setidaknya ada 9 piala yang kita bawa pulang, untuk menjadi kebangga rekan – rekan komunitas, membuktikan bahwa kuningan memang terbaik,” ujar Ade.

Ade juga berterima kasih kepada seluruh penghobi koi di kuningan yang telah mempercayakan ikannya untuk ikut serta dalam ajang Soreang Cup Koi Show 2021. dan tentunya dia berharap seluruh pengobi tetap bisa kompak hingga kedepan.

“Sesuai moto kita, Guyub Rukun Salawasna (kumpul sejalan selamanya),” kata Ade.

Sembilan piala yang diboyong pulang, disebutkan Ade diantaranya Best Lokal E, Mini Champion C, Mini Champion E, Most Handling, Best In Size C, Junior Champion A, hingga best Variety.

“Alhamdulilah, memuaskan untuk show kali ini, dengan juri – juri terbaik menentukan pilihan ikan terbaik dan kita cukup banyak memboyong piala, dan kita juga masuk tiga besar dalam top point handling,” kata Ade. (AK)


banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!