banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250
banner 728x250

Yani Maryani Raih Prestasi dalam Lomba Wirausaha Muda Syariah

  • Bagikan

Bingkaiwarta, KUNINGAN – Satu lagi prestasi yang cukup membanggakan berhasil ditorehkan oleh salah satu mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku). Kali ini mahasiswa Uniku yang berhasil mencatatkan namanya didaftar mahasiswa dan mahasiswi peraih prestasi di Uniku bernama Yani Maryani.

Mahasiswa semester tiga (3) dari program studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Uniku Business Community (UBC), berhasil meraih juara III di lomba wirausaha muda syariah yang diselenggarakan dalam acara “Ciayumajakuning Entrepreneur Festival 2021” oleh Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Cirebon dengan produk bernama “Totebag”.

banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280

“Alhamdulillah, syujud syukur kehadirat Allah SWT atas capaian prestasi ini. Bangga dan terharu bisa meraih prestasi juara III dalam ajang yang cukup bergengsi. Ini saya dedikasikan buat orang tua, Prodi, Fakultas dan Universitas,” kata Yani Maryani, Jum’at (05/11/2021).

Menurutnya, kegiatan ini diikuti oleh berbagai wirausaha muda dari berbagai daerah se – wilayah tiga (3) Cirebon dan dari berbagai Universitas ternama. “Proses seleksi yang dilakukan secara bertahap dan cukup ketat, membuat ia tidak patah semangat. Dan, akhirnya bisa meraih juara 3 dalam lomba tersebut. Informasi ia meraih juara III didapat pada hari Kamis (04/11/2021) semalam,” ucapnya.

Yani berharap, dengan raihan prestasi ini, diharapkan dapat memberikan motivasi bagi teman – teman Uniku lainnya, baik yang tergabung dalam wadah UBC maupun tidak tergabung, dapat kembali menorehkan prestasi dan mengharumkan serta membanggakan.

“Semoga, dapat memberikan motivasi bagi teman – teman yang tidak tergabung maupun yang bergabung dengan UBC untuk kembali berprestasi,” harapnya.

Pembina UBC Neni Nurhayati, SE., M.Si., Ak., CA., menuturkan, bahwa sangat terharu dan bangga sekali rekan – rekan mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung didalam UBC dapat meraih prestasi yang cukup membanggakan dan mengharumkan nama lembaga.

“Terharu dan bangga sekali pastinya. Baru saja kemarin wisudawan terbaik yang notabene masuk didalam keanggotaan UBC diganjar bantuan 15 juta dari Kementerian Pemuda Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) pada program “Pemuda Hebat”, yang mana diperuntukan bagi wisudawan yang berpestasi di bidang kewirausahaan. Malam harinya mendapatkan informasi bahwa Yani Maryani, yang merupakan Waketum UBC mendapatkan raihan prestasi dengan meraih juara III lomba wirausaha muda syariah pada Ciayumajakuning Entrepeneur Festival 2021 yang digelar oleh BI Cirebon,” tuturnya.

Neni berharap, UBC yang usianya baru seumur jagung itu, terus memberikan kontribusi nyata dengan program – program yang positif, bermanfaat dan tentunya kembali mengharumkan serta membanggakan lembaga.

“Semoga dengan diraihnya prestasi ini, bisa menjadi inspirasi bagi kaum milenial agar lebih semangat dalam berwirausaha,” harap dosen Prodi Akuntansi FE Uniku yang juga owner dari “Tahoo Budos”.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dengan didampingi para Wakil Rektornya, mengatakan, ucapan selamat dan apresiasi penghargaan yang setinggi – tingginya bagi ananda Yani Maryani yang telah berhasil menorehkan prestasi dengan meraih juara III lomba wirausaha muda syariah di ajang Ciayumajakuning Entrepreneur Festival 2021 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Cirebon.

“Alhamdulillah, di hari Jumat yang penuh berkah dan barokah ini, kembali dirinya mendapatkan informasi terkait raihan prestasi salah satu mahasiswanya atas nama Yani Maryani dari Prodi Manajemen FE yang telah berhasil menorehkan prestasi dengan meraih juara III lomba wirausaha muda syariah di Ciayumajakuning Entrepreneur Festival 2021 BI Cirebon. Saya atas nama pribadi dan lembaga menyampaikan selamat kepada ananda Yani Maryani. Ini prestasi yang sangat membanggakan dan apresiasi penghargaan yang setinggi – tingginya kepada saudari Yani Maryani,” tuturnya.

Menurutnya, dengan raihan saudari Yani Maryani ini, menjadi salah satu bukti kembali bahwa mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki kualitas dan berdaya saing.

“Ini menjadi bukti nyata bahwa mahasiswa dan mahasiswi Uniku berkualitas dan berdaya saing. Buktinya kembali menorehkan raihan prestasi demi prestasi lagi, baik di tingkat daerah, regional maupun nasional, bahkan, mungkin juga internasional,” ujarnya.

Ia juga berharap, dengan raihan prestasi tersebut, diharapkan dapat terus memberikan dorongan spirit dan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Semoga, terus memberikan spirit dan motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik. Saya yakin dan percaya, mahasiswa dan mahasiswi Uniku mampu untuk kembali membuktikannya,” pungkasnya. (Abel Kiranti)


banner 336x280
banner 336x280
banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!